PT Sekar Melati Unggul Sejahtera
 
Sabtu, 26 Juli 2008
AKR siap ekspansi ke sektor hulu
(Picture by www.detikfinance.com)

JAKARTA: PT AKR Corporindo Tbk akan melakukan ekspansi usaha ke sektor industri agribisnis yaitu perkebunan singkong, yang merupakan industri hulu dari kegiatan produksi sorbitol perseroan. Ekspansi ke sektor agribisnis tersebut akan dilakukan lewat anak usaha perseroan yaitu PT Sorini Corporation Tbk yang rencananya akan berganti nama menjadi PT Sorini Agro Asia Corporindo Tbk. Presdir AKR Corporindo Haryanto Adikoesoemo mengatakan rencana ekspansi tersebut dapat direalisasikan mulai tahun depan apabila para pemegang saham menyetujui rencana itu pada rapat umum luar biasa pemegang saham yang digelar hari ini.


"Kami mau masuk ke perkebunan singkong yang akan kami lakukan dengan menggunakan model inti dan plasma, jadi kami akan bekerja sama dengan petani. Kami juga harus mengganti maksud, tujuan, dan juga nama perusahaan [Sorini]," katanya baru-baru ini. Namun, usaha agribisnis perseroan tersebut diperkirakan baru akan dapat menghasilkan keuntungan dalam lima tahun mendatang. Dia menambahkan pasokan tepung tapioka, yang terbuat dari singkong, merupakan bahan baku utama bagi pabrik sorbitol perseroan. AKR Corporindo, melalui Sorini, memiliki empat pabrik di Indonesia dan satu pabrik lainnya di China. Dua pabrik sorbitol perseroan berlokasi di Pasuruan, Jawa Timur. Dua pabrik lainnya merupakan penghasil tepung tapioka yang berlokasi di Ponorogo, Jawa Timur dan Lampung.

Pabrik tepung tapioka perseroan yang berlokasi di Lampung mulai dibangun pada Desember 2005 dan telah berproduksi mulai awal bulan ini, sehingga ditargetkan dapat berproduksi pada kapasitas penuh pada bulan depan. Pabrik tersebut memiliki kapasitas produksi 200 ton tepung tapioka per hari dan akan berproduksi minimal 250 hari per tahun. Menurut dia, dua pabrik sorbitol perseroan saat ini membutuhkan 200.000 ton tepung tapioka per tahun. AKR merupakan produsen sorbitol terbesar di Asia Pasifik dan kedua terbesar di dunia.

Oleh
Yeni H. Simanjuntak
Bisnis Indonesia

Label:

posted by PT Sekar Melati Unggul Sejahtera @ 16.05  
0 Comments:
Posting Komentar
<< Home
 
 
about me
Udah Lewat
Archives
judul

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Duis ligula lorem, consequat eget, tristique nec, auctor quis, purus. Vivamus ut sem. Fusce aliquam nunc vitae purus. Aenean viverra malesuada libero. Fusce ac quam.

judul

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Duis ligula lorem, consequat eget, tristique nec, auctor quis, purus. Vivamus ut sem. Fusce aliquam nunc vitae purus. Aenean viverra malesuada libero. Fusce ac quam.

Links
Templates by
Blogger Templates