PT Sekar Melati Unggul Sejahtera
 
Sabtu, 26 Juli 2008
Sorini Akan Bangun Pengolahan Singkong Capai Rp1,5 Triliun di Sulsel
PT SORINI CORPORATION Tbk
(Picture by www.indoexchange.com)

Jakarta (ANTARA News) - PT Sorini Agro Asia Corporindo Tbk merencanakan pembangunan pabrik pengolahan singkong di Sulawesi Selatan (Sulsel) dengan nilai investasi mencapai sekira Rp1 triliun hinggai Rp1,5 triliun. "Nilai investasi itu tersebut untuk mengakuisisi lahan perkebunan singkong, pabrik pengolahan tepung singkong dan infrastruktur di sekitar lokasi," kata Presiden Direktur Sorini, Haryanto Adikoesoemo, di Jakarta, Rabu. Mengenai lahan yang akan diakuisisi, Haryanto mengatakan, hal itu masih dalam pengkajian dan perhitungan. "Kami masih mendata kebutuhan lahan yang diperlukan untuk ekspansi tersebut," katanya. Dia mengemukakan, saat ini perseroan memerlukan 200.000 ton tepung tapioka atau setara dengan 900.000 ton singkong. "Satu hektare lahan bisa menghasilkan 20 sampai 25 ton tepung. Karena itu kami butuhkan sekitar 40 ribu hektare lahan," ujarnya. Mengenai pembiayaan investasi, ia menyatakan, perseroan merencanakan pinjaman baru dari bank atau menerbitkan obligasi serta dari kas internal. "Kami perkirakan komposisi pinjaman sekitar 60 persen dan 40 persen lagi dari kas internal," kata Haryanto. Menurut dia, pabrik tepung tapioka yang akan dibangun di Sulsel tersebut untuk memenuhi kebutuhan bakan baku. Selama ini kebutuhan tepung tapioka dipasok dari perusahaan sendiri dan luar negeri yakni Thailand. Selain itu, katanya, perseroan masih melihat potensi keuntungan dari produk sampingan tepung tapioka yakni etanol sebagai bahan bakar alternatif. "Potensi permintaan etanol di pasaran dunia cukup tinggi," ujarnya menambahkan.

Label:

posted by PT Sekar Melati Unggul Sejahtera @ 16.26  
0 Comments:
Posting Komentar
<< Home
 
 
about me
Udah Lewat
Archives
judul

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Duis ligula lorem, consequat eget, tristique nec, auctor quis, purus. Vivamus ut sem. Fusce aliquam nunc vitae purus. Aenean viverra malesuada libero. Fusce ac quam.

judul

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Duis ligula lorem, consequat eget, tristique nec, auctor quis, purus. Vivamus ut sem. Fusce aliquam nunc vitae purus. Aenean viverra malesuada libero. Fusce ac quam.

Links
Templates by
Blogger Templates